EVEN

TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA ISTRI SAIFUL JAMIL

Rabu, 25 Mei 2011

[BELAJAR BERSAMA] Makna Sifat Allah Ar-Rahman


Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh


Selamat datang di blog saya


Pada artikel ini,saya menulis tentang Makna Sifat Allah Ar-Rahman dan Ar-Rahim.Sebelumnya saya ingin mengingatkan bahwa artikel ini adalah artikel kita bersama.Artinya artikel ini bukanlah murni dari pikiran saya,tapi juga dari beberapa referensi situs dan beberapa buku tafsir lainnya dan Oleh sebab itu saya menuliskan "[BELAJAR BERSAMA] Makna Sifat Allah Ar-rahman Dan Ar-Rahim"

:: Ar-Rahman Dan Ar-Rahim ::

dalam Nama asmaul husna,Ar-rahman dan Ar-rahim adalah nama pasangan suci allah SWT.Selain itu di awal ummul Qur'an Al Fatihah dan di ulang sampai 2 kali dan dalam Al-Quran" Ar-Rahman telah disebut berulang-ulang sebanyak lima puluh tujuh kali dan nama Ar-Rahim disebut sebanyak lebih dari sembilan puluh kali.

::Ar-Rahman (Maha Pengasih)::
:: ASAL KATA ::

Berasal dari bahasa arab yang terdiri dari huruf Ra-Ha-Ma yang berarti penyayang,pengayom,pelindung.Dari awal kata tersebut dapat kita tarik kesimpulan bahwa arti Kata Ar-Rahman adalah kasih sayang allah kepada makhluknya.

Ar-Rahman atau Kepengasihan Allah swt terhadap makhluk tidak memandang tingkat ketaatan makhluk dalam menjalankan perintah-Nya. Sehigga Allah swt mengasihi setiap makhluk yang telah diciptakan-nya secara merata baik itu manusia atupun hewan, tumbuhan, iblis, malaikat dan makhluk-makhluk yang lainnya.

:: BUKTI Ar-Rahman Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari ::

Bukti Ar-Rahman allah kepada setiap makhluk dapat kita lihat pada kehidupan kita sehari-hari.

"KENAPA YA ORANG YANG KAGAK MENYEMBAH ALLAH BISA KAYA HANYA DENGAN USAHA ? "

Mungkin ini merupakan suatu analogi nyata dalam kehidupan sehari-hari.Misalnya saja warga negara keturunan chinese yang banyak bermukim di Indonesia.

"MENGAPA MEREKA BISA SUKSES ? "

"PADAHAL MEREKA TIDAK MENYEMBAH ALLAH ?"

Mereka (Warga negara Keturunan tersebut) memiliki etos kerja yang gigih.Mereka gigih dan giat dalam mencari rezeki di muka bumi.Disinilah letak Ar-RahmanNYA Allah SWT. Walaupun warga negara keturunan tidak menyembah allah,tapi allah selalu membalas sesuai dengan hasil kerja mereka. SUBHANALLAH, maha besar ya allah,betapa adilnya Allah SWT kepada makhluknya.Sehingga dengan demikian sebagai ummat muslim yang beriman,kita harus berusaha dengan kemampuan kita dalam mencari Ar-RahmanNYA Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar